Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Halaman

Rabu, 13 Juni 2012

Hidup itu bahu membahu....
... Menurut anda, hidup itu susah g sich...? Perlu bantuan hiduuup...?
Emmm...g salah ko, kalo kita membutuhkan bantuan orang lain, dalam hidup kan memang harus saling membantu satu sama lain, yang penting jangan terlalu bergantung aja sama orang lain, iya kan.....?
Kehidupan manusia di seluruh pelosok alam ini tidak dapat lari dari suasana dan keadaan yang berbeda-beda, ada yang kaya, miskin, kuat dan lemah , ada yang sehat dan ada yang sakit, ada pula yang tua dan ada pula yang masih muda, ada yang alim dan ada yang jahil. Golongan-golongan ini senantiasa berhajat dan saling memerlukan antara satu sama lain. Sebab itulah agama Islam menyuruh kaum muslim baik lelaki ataupun perempuan supaya memberi pertolongan karena perbuatan itu merupakan suatu kemuliaan yang amat penting dalam kehidupan sehari-hari. jadikanlah pertolongan itu sebagai satu sifat kebiasaan dalam pergaulan. Oleh itu, berilah pertolongan-pertolongan pada setiap orang yang membutuhkan.
Hidup saling bahu membahu akan menjadikan kita kuat menjalani hidup ini. Beban hidup akan menjadi lebih ringan jika dihadapi secara bersama-sama. Sungguh hidup itu akan terasa lebih indah jika setiap orang memiliki kesadaran untuk membantu orang lain..( tentuunya membantu dalam hal yang baik yaaa.... ). Rasanya g enak juga kan, tatkala kita sedang memperoleh nikmat namun ada saudara kita tengah tertimpa musibah...Kita harus turut membantu meringankan beban mereka... Membantu orang lain itu tidak mahal ko...mulailah membantu meringankan beban orang lain dengan hal-hal kecil, meskipun kita hanya bisa membantu mendengarkan keluh kesahnya,paling tidak kita bisa meringankan beban pikirannya...ga kan ada ruginya ko kalo kita mau ikhlas membantu orang lain....Kalo g dimulai dari sekarang, kapan lagi kita mau membantu orang lain....
Allah berfirman : Tolong-menolonglah kamu dalam perkara kebaikan dan ketaqwaan, dan jangan sekali-kali kamu memberi pertolongan di atas perkara kejahatan dosa yang membawa kepada perseteruan, dan takut olehmu akan Allah.
Semua akan indah jika dilalui bersama dengan kasih sayang dan kepedulian satu sama lain...
Bersama Kita  Bisa…..

0 komentar:

Posting Komentar