Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Halaman

Selasa, 19 Juni 2012

BELAJAR MEMBACA AL-QURAN


Ehhmm ,, Ini penting bagi hidup kitaa loohh ...
Kita sebagai umat muslim pasti tau dong yang namanya kitab suci al-quran karena al-quran adalah pedoman bagi hidup kita agar kita terhindar dari perbuatan keji dan munkar .. 

Haaahhh . . 

Hari gini ga bisa baca al-quran ??? 

hadeeehhhh , , cap caaayyy dweehh . . . 

ayoo ikuti tips yang aku kasih ke kamu yaa .. pasti kamu bisa .. cayoooooooooo !!!!!!

 1. pertama kita harus bisa membaca huruf hijaiyyah yang berjumlah 28 huruf. karena ini adalah modal utama kita bisa membaca al-quran
2. setelah faham dan mampu membaca huruf hijaiyyah dengan fasih, tahapan selanjutnya adalah mempelajari tanda baca seperti kasrah, dhommah, dan fathah sama seperti belajar berbahasa indonesia yang mirip huruf vokal .
3. dalam tata cara membaca al-quran ada isyarat tanda baca al-quran seperti mad arid lissukun, mad wajib muttasil dll. hal ini penting diperhatikan karena kita belum bisa dikatakan fasih apabila tida memperhatikan tanda baca ini.
4.  mengetahui dan menguasai teknik membaca al-quran seperti misalnya idgham, qalqolah dll, atau teknik membaca dengung seperti misalnya huruf hijaiyyah "nun" mati bertemu dengan "mim" maka kita membacanya dengung atau bisa disebut dengan idgham bighunnah.
5. terakhir adalah dilakukan dengan praktek, karena seseorang tidak akan bisa membaca al-quran jika tidak mempraktekkannya dan bacalah al-quran secara rutin. jika kita belum fasih membacanya sebaiknya ada yang membimbing agar bisa langsung dibenarkan jika terjadi kesalahan dalam membacanya.

semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin selalu bisa membaca al-quran .. semangaatt yaaa ,, kamu pasti bisa .. 

 http://www.rheza.com/blog/cara-belajar-membaca-alquran-dengan-benar-dan-cepat/

0 komentar:

Posting Komentar